Sunday, November 10, 2013

Tinjauan Pustaka Kimia Dasar


Laboratorium dan Sains
Dalam memecahkan suatu masalah dalam ilmu pengetahuan di perlukan langkah-langkah metode ilmu yang pertama dapat disebut penelitian dan observasi dan kemudian perlu diadakan nya eksperimen. dalam hal ini laboratorium sains merupakan bagian esensial dalam pengajaran sains dan merupakan titik awal untuk generalisasiilmiah dan pembuatan teori (Braddy,2009).

Pengukuran volume
Volume adalah panjang (m) pangkat tiga sehingga satuan turunan SI-nnyaadalah meter kubik (m3). Tetapi secara umum, kimiawan bekerja denagn volume yang lebih kecil dalam pengukuran terutama pada zat cair seperti sentimeter kubik dan desimeter kubik kimiawan umumnya menggunakan satuan l dan ml untuk volume cairan (Chang,2005).


Alar Pengukuran Volume
Pengukuran volume sebuah zat cair dapat di lakukan di alat berikut ini antara lain labu takar digunakan untuk menampung volume zat kimia dalam bentuk cair pada proses reparasi larutan (catatan: tidak boleh untuk menakar larutan) tersedia dalam berbagai macam ukuran, gelas ukur digunakan untuk mengukur volume zat kimia dalam bentuk cair dan memiliki skala yang tersedia dalam berbagai ukuran, gelas beker alat ini bekan alat pengukur walau terdapat skala, namun ralatnya kecil untuk tempat larutan

No comments:

Post a Comment

Budayakan berkomentar..!
Kritik saran untuk membangun